Bunga Bunga Api di Angkasa Hitamku

Di antara bisingnya ledakan bunga bunga api di angkasa yang hitam, aku masih mengingatmu.

360 hari berlalu. Bayanganmu tidak pergi pergi.

Aku sudah tersesat di dalam kenangan tentang pertemuan itu.

Pelukan, udara dingin, sentuhan, lembut rambutmu

dan harum pewangi pakaianmu yang tertinggal di tubuhmu.

Waktu-waktu kita tak bisa bertemu karena terhalang catatan catatan

dan pekerjaan dimana kau harus menyerahkan diri.

Dan menghiraukanku termenung di dalam angin musim dingin yang tidak terlalu baik hati.

Ekspektasi yang sengaja kutinggalkan di bantal tidurmu bersama wangi parfumku;

Apakah kamu masih ingat rasanya di hidungmu?

Apakah kamu masih ingat rasanya di dadamu?

Jika tidak, maka aku cukup beruntung. Sebab aku masih terus ingat.

Duniaku tidak luas. Hanya seluas jarak lautan di antara aku dan kau.

Hanya seluas perasaan ku kepadamu

yang tidak bisa aku ukur luasnya karena aku tidak pandai berhitung

dan tak tahu apapun tentang ilmu ukur.

Perasaan itu indah..

selalu berhasil membuat aku diam, meraba hangatnya udara di dada

yang terasa kian sesak kadang pada dingin malam-malam yang beku.

Menghirup hening di dalam bisingnya ledakan bunga-bunga api di angkasa hitam.

Kenangan itu adalah mesin waktu yang selalu membuatku kembali padamu,

di satu ruang yang tak seorangpun tahu. Hanya aku dan kamu.

Terima kasih telah memberiku perasaan ini.

Engkaulah bunga-bunga api di angkasa hitamku.

4 thoughts on “Bunga Bunga Api di Angkasa Hitamku

    • makasih mas 🙂 memang yang namanya puisi itu meraba. kalau tidak meraba, itu namanya prosa 🙂
      tengkyu berat atas komennya ya..

Tinggalkan Balasan

