Paket Internet Telkomsel dan Prosedur Berbelit yang Bikin Melilit!

Saya sebel sekali.. bulan ini saya hitung-hitung biaya internet untuk modem saya sudah habis Rp 150,000. Kabarnya kan paket internet dari Telkomsel kalau mengisi Rp 50,000 bisa aktif sampai satu bulan. Kira-kira dua minggu yang lalu saya mengisi pulsa untuk internet modem saya Rp 50,000. Baru saya pakai selama kira-kira 3 hari dan pemakaiannya juga tidak sering… tapi setelah itu internet tidak bisa saya pakai lagi. Saya pikir waktu itu mungkin saya sudah pakai kuota terlalu banyak, jadi saya masih sabar dan maklum.

Jadi setelah itu selama satu minggu saya pakai internet di kantor saja. Dan 2 hari yang lalu karena internet modem dengan sim Telkomsel itu masih belum saya isi pulsa lagi, maka saya beli pulsa supaya saya bisa internetan di rumah. Biar sekalian masa aktifnya lama, saya isi saja Rp 100.000. Tapi saya heran… karena baru dua hari dipakai, juga sama saja kondisinya. Sekarang nggak bisa koneksi sama sekali. Saya cek berapa pulsa yang tersisa… Lha… kok cuma tinggal 50 perak!!

Apa saya makainya keterlaluan?? Saya pikir tidak. Paling cuma saya pakai buat chatting Yahoo Messenger, Facebook dan posting tulisan saja. Saya tidak pernah download video youtube atau semacamnya dengan modem internet bersimcard Telkomsel tersebut. Jadi pulsa saya siapa yang makan?? Hamster saya?

Lalu siang ini saya ke grha Telkomsel dengan tujuan mengabarkan bahwa hape bos saya yang sedang di luar negeri hilang entah kemana beserta nomor Halo Telkomselnya. Jadi beliau minta supaya nomor itu diblokir untuk menghindari pemakaian dari orang tak dikenal yang mungkin saja menemukan hapenya. Lha.. kok prosedurnya berbelit sekali. Saya diminta untuk menyerahkan surat kuasa dengan tanda tangan bos saya. Lha piye?? Bos saya kan sedang mobiling dari Australia ke Bangkok. Mana bisa bikin surat kuasa. Dan Telkomsel tidak cukup kooperatif dalam menanggapi hal urgent seperti ini. Saya tanya apakah bisa kalau surat keterangannya menyusul, atau misalnya KTP saya dicopy dahulu sebagai bukti, jawabannya: tidak bisa. Lha…. kalau nanti ada orang yang menemukan hapenya terus nomor itu dipakai, siapa yang bertanggung jawab?? Apakah Telkomsel mau membebaskan biaya pemakaian yang tidak inginkan oleh bukan pemilik nomor yang hilang tersebut??

Saya sangat tidak puas… 😦

One thought on “Paket Internet Telkomsel dan Prosedur Berbelit yang Bikin Melilit!

Tinggalkan Balasan

