Usaha Ngibul Komersial

Kemarin saya mendapat sms aneh sekali dari sebuah nomor yang tidak saya kenal: 087842377179.

Begini bunyinya:

” Mama kirimkan dulu pulsa di nomor 085323882729. penting.”

Lha, karena saya tidak kenal nomor itu, dan nomor yang minta dikirim pulsa juga bukan nomor mama saya, saya langsung tahu, ini pasti orang ngibul. Intinya, mau ngibulin orang-orang supaya bisa dapat pulsa gratis dari orang lain dengan cara mengaku-ngaku menjadi mama (atau anaknya ya? ) orang yang dikirim sms.

Saya lantas membalas sms tersebut demikian:

“Ini siapa? Mamanya siapa? Kalau benar anda mama saya, tolong sebutkan nama lengkap anda, tanggal lahir anda dan tanggal lahir saya. Kalau anda bingung, boleh pakai fasilitas “phone a friend”. Saya beri waktu dua menit dari sekarang. Kalau tidak bisa menjawab, artinya anda belum beruntung.”

Lalu ada lagi sms bodoh yang ujung-ujungnya sebenarnya juga minta pulsa. Tapi dengan jalan sms pemberitahuan menang undian. Karena provider telepon seluler yang saya pakai adalah XL, si penipu ini mengirim sms ke banyak orang yang menggunakan nomor XL. Begini kira-kira smsnya:

“Selamat, anda memenangkan undian bulanan berhadiah khusus bagi pelanggan XL dalam rangka menyambut hari Kebangkitan Nasional. Ketik: bagi(spasi)0818xxxxx(spasi)3000. Kirim ke 168.”

Huahahaha…. eh, dia pikir saya bego ya?

Beberapa kali saya dapat sms seperti itu, saya jawab saja:

“Eh, kalau mau dapat pulsa gratis, nipunya pakai cara lain aja. Bego.”

Modus penipuan kecil-kecilan seperti ini memang lucu sekali kalau dipikir. Bayangkan kalau anda yang menjadi penipunya. Berapa banyak balasan dari sms yang anda sebarkan. Pasti menarik sekali ya membaca apa pikiran dan tanggapan orang-orang terhadap sms anda.

Hmm.. kok saya jadi kepikiran untuk mengirim sms sejenis ya? Iya.. sms tukang tipu :))

2 thoughts on “Usaha Ngibul Komersial

Tinggalkan Balasan

