Mungkin ini yang disebut: Menggosip

Menggosip adalah salah satu kegiatan yang digemari tapi juga di sisi lain adalah salah satu kelakuan yang paling dibenci karena bisa berakibat buruk pada image orang lain dan image si penggosip itu sendiri.

Nah, lalu kenapa saya menulis tentang hal tersebut? Karena saya dalam tulisan ini akan menggosip. Wah, tapi saya sebenarnya juga kurang tahu, apa yang saya mau tuliskan di sini ini termasuk gosip atau bukan, sebab orang yang mau saya gosipkan juga secara sengaja dan terang-terangan menyebarkan berita tentang dirinya dengan cara yang lumayan menggemparkan (mengundang orang-orang untuk menggosipkannya). Tidak segempar peristiwa gempa bumi atau meninggalnya Michael Jackson atau kasus korupsi Gayus memang, tapi ini cukup menghibur dan membuat saya geli lalu cekikikan di hari saya yang malas ini.

Nah, saya hari ini (sebagaimana hari-hari yang lain) membuka situs sialan Facebook itu. Dan saya dibuat tertarik dengan salah satu foto dengan judul “bagian terindah” dari postingannya teman SMU saya sebut saja inisialnya AK. Mas AK ini, adalah anak dari salah seorang pemain sinetron yang terkenal di Jogja. Dan Mas AK ini karena berdarah seni (bukan seni bela diri), juga menjadi cukup dikenal setelah bermain di banyak serial sinetron bagi televisi lokal.

Bagaimanakah rupa foto yang diberi judul “bagian terindah” itu? Apakah itu pupu, dada, atau betis yang mulus? Bukan saudara-saudara. Foto yang terpampang dengan judul “bagian terindah” itu adalah foto tunangannya. Tunangannya memang cantik ala cantik Asia. Putih, giginya rapi, senyumnya manis, rambutnya indah dan lurus. Badannya tidak kurus, juga tidak gemuk. Pokoknya proporsional. Beruntunglah pria yang mendapatkannya. Ya Mas AK itu.

Foto itu diposting dan dan teman-teman Mas AK ditag. Pasti tujuannya ya supaya foto tunangannya yang cantik itu dilihat oleh semua teman Mas AK yang ditag (maupun yang tidak ditag karena yang tidak ditag pasti bisa melihat fotonya dari profil temannya yang ditag, atau bisa terlihat dari newsfeed update).

Ada 27 manusia ditag di foto tersebut. Tentu saja saya tidak termasuk dalam 27 manusia tersebut, soalnya saya ini nggak populer waktu SMU.. mm..sekarang juga nggak populer sih. Ha ha ha ha… lha saya ini njinjik’i kok: kecil, rambutnya panjang kayak Wonder Woman setengah mateng, pakai kacamata, nggak pakai parfum alhasil pasti jadi sering bau, seragam SMUnya kedodoran, tasnya bekas dari kakak, pokoknya nggak modis deh.. malu-maluin. Pokoknya kalau dijajarkan sama tunangannya Mas Adit ini, pasti saya KO.

Tapi saya geli sendiri, setelah melihat foto yang lain dari pujaan hatinya Mas AK ini, soalnya pose, ekspresi wajah dan angle fotonya sama semua.

Uppss…maaf, foto terakhir itu bukan foto tunangannya Mas AK. Saya salah memasukkannya ke dalam jajaran foto-foto lainnya karena angle-nya mirip sih :p

Lanjut cerita, lalu, banyaklah manusia-manusia kawannya Mas AK  yang mengomentari dan semua komentarnya positif (syukurlah). Dari yang nanya kapan mereka akan menikah, sampai ada yang mengakui iri dengan keberhasilan Mas AK menyanding mbak yang cantik itu sebagai tunangannya.

Lalu sesi komentar dan tanya jawab via Facebook mengenai calon istri mas AK ini diakhiri dengan komentar panjang dari Mas AK. Begini tulisnya:

“mencintai dan dicintai adalah anugerah. sedangkan menikah adalah ibadah. berpacaran adalah proses saling mengenal, saling mengerti untuk proses yg lbh panjang. dan semuanya itu adalah pilihan. manusia boleh memilih tp Tuhan yg memutuskan.

s…usulah. kejar anganmu,, iringi dengan doa, harapan dan ikhtiar. bila perlu duluin saya kalau kalian memang sama sama yakin, sama sama melakukannya dengan ikhlas,,,

itu yang ditakutkan dan dicemasi sebagian besar orang, dikecewakan dan ditinggalkan, kehilangan. namun dengan rasa takut dikecewain dan ditinggalin bahkan kehilangan justru kita bisa mengukur seberapa besar rasa cinta kita terhadap pasangan. mau tidak mau ketika itu terjadi, kita harus mengakui bahwa ternyata kita mencintainya dengan setulus hati kita.”

Cieee… saya jadi terharu je. He he he…

Selamat ya Mas AK!! Calon istrinya cuantiiikkk!!!

Semoga kalau besok menikah, keluarga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah dan patonah (semoga bukan patonah dalam arti: Pating Pecotot Ora Nggenah ya Mas).

:p

Tinggalkan Balasan

