Siapa Sih?? Ih…

Kurang lebih dua minggu yang lalu saya mampir di sebuah tempat di salah satu kawasan travelers di kota Jogja. Keperluan saya adalah mengambil uang di atm depan hotel sesuatu untuk membayar keperluan rumah tangga juragan saya (juragan…? bos kali..! Atasan.. hehehe). Tetapi, saya kurang beruntung siang itu, karena ternyata atm yang saya gunakan itu rusak, dan jumlah uang yang keluar lebih sedikit daripada jumlah yang saya ketik di layar atm tersebut. Wah… saya jadi khawatir jangan-jangan nominal yang tercatat di rekening saya jadi berkurang banyak, dan tidak sesuai dengan jumlah yang keluar di atm itu. Jadi saya langsung telpon ke bank yang bersangkutan untuk melaporkan kejadian ini sekaligus menanyakan perihal nominal di rekening saya.

Sewaktu saya lagi wara wiri jalan di depan atm sambil telponan dengan itu petugas bank, ada lelaki bermotor lewat pelan-pelan di depan halaman hotel. Lelaki itu senyum ke saya. Saya senyum juga, sambil masih bertelepon ria. Kelar saya telpon, saya nuntun motor saya dan bergerak ke arah barat, mencari atm lainnya yang masih waras.

Belum lama saya bergerak ke barat, saya melewati lelaki yang tadi menyapa saya di depan hotel. Masih jalan dengan motornya pelan-pelan.

Dia tanya, “Hei.. Apa kabar?”

Saya jawab, “Hei.. baik mas..”

“Mau kemana?” dengan nada yang sangat ramah. Saya jadi berpikir jangan-jangan saya pernah kenalan ya sama mas itu. Jangan-jangan saya lupa siapa dia, tapi dia masih inget sama saya. Jadi atas kecurigaan saya tersebut, saya berniat bersikap akrab dan sopan kepadanya. Pastinya dia bisa tersinggung kalau dulu kami kenal lalu saya lupa sama dia.

Ngomong-ngomong tentang hal serupa, sebelumnya juga saya pernah bertemu dengan seseorang yang dulu pernah kenal dengan saya, dan mereka menyapa saya, tapi sayanya yang lupa siapa mereka.  Kadang-kadang malah saking mereka ingat nama saya, saya jadi merasa bersalah karena saya sama sekali tidak ada petunjuk tentang siapa mereka dan dimana saya kenal mereka. Jadi.. biar aman, saya biasanya pura-pura ingat, bersikap ramah dan berusaha menciptakan kesan seakrab mungkin. Oh.. para kenalanku… maafkanlah daku yang sering hilang ingatan ini. Oh.. gila dong, hilang ingatan.. wek!!

Kembali ke soal mas-mas di jalan itu. Dia lalu bertanya sewaktu saya berhenti di perempatan, ketika hendak menyeberang, “Mau ke mana?”

“Mau balik kerja lagi mas,” jawab saya dengan senyum manis.

“Oh.. kerja.. Dimana?”

“Di Tembi..”

“Tembi? Kok jauh amat?”

“Iya.. ”

“Boleh kenalan nggak?” lanjutnya.

Lha… saya sontak kaget. Gila.. saya pikir dia pernah kenal sama saya. Ternyata..kok baru ngajak kenalan.

“Namanya siapa?” tanyanya lagi.

Senyum saya yang tadinya manis saat itu langsung berubah kecut, “Lha.. mas.. mas.. Saya pikir tadi nyapa saya tuh karena udah kenal sama saya…Huuuu!!”

“Ya? Boleh nggak kenalan? Siapa namanya?” sambil terus jalan dengan motornya ngikutin saya.

Waduh, saya langsung kebut motor saya. Benar-benar lelaki itu bikin saya malas dan sedikit parno juga. Sementara saya ngebut, saya masih bisa mendengar dia berkata, “Dik.. dik!! Boleh nggak kenalan? Namanya siapa?!”

Hiii Takut…

Emangnya dia pikir saya ini apaan ya? Kok percaya diri amat sampai ngejar begitu. Kayak belum pernah liat cewek aja. Untung kuda saya cepat larinya, hahaha.. kok kuda sih, motor saya maksudnya.. dan untung motor dia tidak kuasa mengejar lari motor saya yang tunggang langgang kesetanan.

Beruntung pula kejadian ini terjadi siang bolong.. Coba kalau malam buta.. Pasti si malam yang buta itu pakai tongkat dan jalannya meraba-raba.. :p

Lho… ??

Maka dari itu kawan-kawan.. jangan sampai kejadian sepele ini terjadi pada kalian semua, apalagi bagi kalian: anak cewek yang berwajah manis. Jangan kepedean merasa bahwa mungkin seseorang pernah kenal dengan anda. Dan jangan kepedean juga untuk merasa bahwa anda cukup manis untuk dikenang sehingga seseorang bisa terus teringat pada anda hanya dari satu kali berkenalan. Daripada kejadiannya salah paham begini, dan berbuntut dengan pengejaran lelaki bernapsu di siang bolong.

Benar-benar kejadian yang misfit.

HA HA HA..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s