Ditolak!!! :)

Akhirnya naskah novel saya datang juga…
Maksud saya, kembali lagi ke tangan saya setelah berbulan-bulan ngendon di salah satu kantor redaksi penerbit sesuatu.

Ada selembar kertas yang adalah surat permohonan maaf sedalam-dalamnya dan berat hati (begitu katanya), dari redaksi karena mereka tidak dapat menerbitkan naskah novel saya.
Sebagai informasi, saya menulis novel itu selama dua tahun, dengan beberapa kali jeda (biasanya karena bosan dan beberapa alasan lainnya selain karena mentok ide). Di dalam selembar kertas tersebut dituliskan beberapa alasan kenapa tulisan saya tidak bisa diterbitkan, antara lain: idenya tidak baru, tidak ada pengetahuan baru bagi pembaca, karakter tokohnya kurang kuat, dan tidak ngetrend :p
Wekekekek…

Saya tidak merasa jengkel, ataupun marah. Saya senyum saja. Tapi saya capek juga sih.. walaupun saya memang tidak pernah yakin bahwa tulisan saya suatu saat akan terbit tetapi setidaknya saya berusaha. Tapi setelah usaha saya yang tidak terlalu kuat, saya capek juga.. Lho?? Yah, namanya juga ditolak.. Siapa yang senang ditolak jika harapannya adalah ingin diterima?

Nah..
Saya pikir-pikir, daripada naskah ini saya anggurkan saja dan hanya sedikit sekali orang yang akan membacanya, saya dengan senang hati akan mengirimkan naskah novel saya kepada teman-teman, siapapun yang berminat membacanya. Hitung-hitung buat hiburan (kalau dikatakan tidak memberikan pengetahuan apapun bagi anda para pembaca), atau boleh juga jadi bahan tertawaan karena mungkin ada yang merasa tulisan saya jelek.

Caranya gampang kawan-kawan. Cukup beri komentar saja atas note ini dan sertakan alamat email kalian supaya saya bisa mengirimkan naskah novel saya kepada anda.

Salam (…Tempel.. maunya sih!! Habis salaman ada duitnya)

4 thoughts on “Ditolak!!! :)

Tinggalkan Balasan

