Ketawa

Setelah sekian lama nggak nulis sesuatu, voila…..akhirnya saya nulis lagi. Memang sebagai seorang manusia yang pernah mengaku bahwa dirinya suka menulis, ternyata saya tergolong orang yang tidak sedemikian suka menulis. Lebih tepatnya, saya ini moody. Kadang nulis, kadang tidak. Yang konstan adalah perasaan bosan yang secara reguler datang berkunjung. Tapi apa salahnya dengan moody saya ini? Selama tidak mengganggu orang lain dan merusak pemandangan lingkungan sekitar, hal ini saya pikir tidak jadi soal. Ya toh. Ngomong-ngomong soal nulis, moody, dan rasa bosan, saya hari ini pergi ke warnet (memangnya di mana lagi saya bisa posting ketikan ini kalo bukan di warnet?). Iseng-iseng, berhubung sedang kurang hiburan, saya ketik nama saya, “Bakti widiarti” di google. Iya sih, saya tau, nggak bakal ada sesuatupun yang berarti yang bisa ditemukan di google dengan kata kunci “Bakti widiarti”… emangnya saya Ayu Utami apa? Atau Cindy Claudia Harahap? Huahahaha… saya cuma seorang perempuan yang asal bisa hidup dari makaryo halal dan makan cukup (tidak perlu 3x sehari), beranjing dua, berkamar kontrakan dengan ekstra mini bathroom di kompleks rumah belakang warnet ini. Seorang perempuan biasa yang kadang bisa cerdas, juga kadang bisa goblok dan dimanipulasi. Eh… cukup dengan itu semua. Saya mau cerita kalo dari kata kunci “Bakti widiarti”, cuma ada tiga baris hal yang bisa ditemukan dalam google list, yaitu 2 keterangan keanggotaan Klub Sastra Bentang (sampai sekarang saya nggak tau apa gunanya saya ikutan mailing list ini. Alhasil postingan2 dari mailing list sastra itu malah menuh-menuhin inbox e-mail aja), dan satu lagi, saya nemuin blog misterius milik b.widiarti yang judulnya Latar Jembar. b.widiarti…… ya… siapa hayoo? ya itu nama Gue sendirilah…!!! Lha… kok jadi gue-gue ya?? Hihihi…

Intinya, blog itu dulu saya bikin secara ngotot waktu masih kerja kantoran untuk memenuhi hasrat mempublishkan tulisan (daripada entar tulisannya jadi fossil gitu loh…). Dan setelah dibikin, kok kayaknya nggak bisa dibuka by public. Yang bisa buka cuma saya sendiri. Tapi ternyata, sekarang setelah sekian bulan (nyaris setahun), eee…. kok masih ada dan bisa dibuka juga ternyata. Yang bikin tergelak, setelah saya baca lagi, ternyata tulisan intro blog yang saya bikin masih saya rasa lucu juga. Mungkin wagu bagi orang lain, tapi bagi saya bisa cukup menghibur. Beginilah kutipannya:

“Hai semua…. Senang bisa menulis, karena katanya menulis itu menyenangkan. Itu kata orang terakhir yang berbicara dengan saya perihal menulis. Ya, saya pikir juga begitu: menyenangkan. Tetapi akhir-akhir ini saya menemukan banyak hal itu sucks..!! Misalnya: buku-buku yang berisi pikiran orang-orang. Karena isinya bisa meracuni isi kepala orang lain. Atau penulis buku-buku itu sebenernya bukan orang yang patut dipersalahkan, tetapi siapa yang mengemas tulisan mereka menjadi sedemikian heroik dan menyebalkan karena jadi tampak eksklusif dan arogan itulah yang lebih pantes ditabok pantatnya.

Atau, ini ekses dari satu tahap saja dalam kehidupan saya yang entah masih panjang atau tidak lama lagi. Walahualam, cuma Tuhan yang tahu. Intinya, saya sedang lelah. Saya lelah menulis karena akhirnya tulisan-tulisan itu teronggok saja di pojokan kamar dengan sedikit orang yang membacanya. Saya meramal secara bodon bahwa tulisan saya mungkin akan sulit bisa terpublikasi secara massal tanpa ada faktor keajaiban.

Maka saya berhenti menulis selama kurang lebih 1/2 tahun. Gantinya, saya membenamkan diri dalam tulisan-tulisan laporan mengenai report monitoring dalam pekerjaan saya yang sementara ini kantoran.

Jika kemarin lelah menulis dan membaca, mungkin esok tidak. Ya, setidaknya sekarang saja saya sudah jembar-jembar lagi menulis curhat yang tidak jelas begini.

Tapi seperti kata seseorang terkenal yang sudah almarhum dari Indonesia yang eks napol: “Nggak peduli tulisanmu mau dibaca orang atau tidak, tulisan itu penting atau tidak, yang penting tulis saja…. suatu saat pasti berguna.” —> setidaknya berguna untuk jadi bahan celaan orang-orang, atau malah jadi sumber guyonan. hehehehe…

Gairah saya cuma satu sekarang : TERTAWA. hahahahaha…. alangkah indahnya dunia yang dipenuhi dengan tawa. Terpujilah Tuhan karena menciptakan aktifitas dan kemampuan yang satu ini.

Soal tertawa, dari dulu saya emang suka banget sama yang namanya ketawa. Tapi sayangnya saya nggak mudah dibuat ketawa. Karena dagelan slapstick atau yang biasa-biasa saja yang bisa bikin orang ketawa malah gagal bikin saya ketawa. Tapi kadang relatif juga.

Saya Hobi banget nonton film yang bisa mengundang ketawa. Komedi apa aja, asal yang berkualitas. Berkualitas di sini juga berkualitas standar saya. Pokoknya yang bisa bikin saya ketawa. Susah ya?? Emang… Hehehehe.. Tapi ada beberapa film komedi yang menurut saya berstatus Lucu Sepanjang Abad. Misalnya: Rrrrr, Film2nya Jack Black (terutama Nacho Libre), film-film noraknya Denis Adishwara (“Denis” apa “Dennis” ya?), Austin Powers, dan… film-film yang ada Will Ferrelnya (soalnya norak banget sih).

Pokoknya saya cinta sesuatu yang norak, tapi berkualitas… ya, itulah standarnya…

Begitulah ceritanya… saya nulis sendiri, saya publish sendiri, dan saya baca sendiri serta saya tertawa sendirian juga. HAHAHAHAHAHA….

Ini semacam masturbasi bukan ya?

HAH!! Kerjaan anak muda jaman sekarang!!!

**February 20th, 2008

One thought on “Ketawa

  1. alo mas Dedhy salam kenal juga.. terima kasih ya undangannya. Tapi.. saya ini perempuan lho.. bukan laki-laki he he he

Tinggalkan Balasan

